Wednesday, January 18, 2017

Tugas Pelajaran Agama, Contoh Pidato tentang Shalat



Contoh pidato pendek tentang Shalat

Buat tugas belajar siswa SD dan SMP pelajaran agama, contoh pidato pendek tentang Shalat.

Tugas PElajaran Agama, Contoh Pidato tentang Shalat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ   وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ   سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن  اَمَّابَعْدُ

Ibu wali kelas yang saya hormati,
Juga kepada semua teman-teman yang hadir pada hari ini.

Puji syukur Alhamdulillah, marilah kita haturkan kehadirat Allah Subhanahu wata’ala, dimana pada kesempatan ini kita dapat melakukan kegiatan belajar seperti hari biasanya.

Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada keharibaan baginda Nabi Muhammad SAW. Karena dengan perjuangan beliaulah kita khususnya  umat muslim dapat terbebas dari alam kegelapan dan kebodohan menuju alam yang terang benderang dan penuh dengan ilmu pengetahuan.

Ibu serta teman-teman sekalian,
Pada kesempatan ini izinkan saya membahas sedikit  tentang SHALAT.                        
Sholat  itu di terangkan dalam hadits Nabi:
اَلصَّلاَ ةُ عِمَادُ الدِّ يْن

“ Sholat itu tiang agama “ .    

Jadi barang siapa yang sengaja meninggalkan atau tidak mengerjakan shalat 5 waktu, sedangkan ia telah baliq atau berakal sesuai dengan ketentuan syariat Islam berarti dia telah menghancurkan agamanya.

Semua umat islam pada dasarnya tahu bahwa shalat itu adalah wajib dan jika meninggalkan adalah dosa besar. Namun sayangnya, kebanyakan orang khususnya para remaja sekarang malah menyepelekan Shalat.

Jika ini yang terjadi, maka kita telah mengolok-olok Syariat Allah, kita telah menghancurkan Islam.

Ibu dan teman-teman yang saya hormati,

Kenapa kita begitu berat untuk melakukan Shalat?, hati kita terasa begitu beku ketika dipanggil untuk menyembah zat yang memberikan kita hidup, zat yang memberikan kita rizki dan bahkan yang telah memberikan segalanya untuk kita. Kenapa?

Jawabannya adalah karena kita tidak kenal siapa diri kita, sehingga kita tidak kenal pula zat (Allah) yang telah menciptakan kita. Saya ada satu pertanyaan untuk teman-teman, pertanyaannya adalah “ Dimana kita sebelum lahir? dan kemana kita setelah mati? Teman-teman bisa menjawab didalam hati saja.

Mungkin hanya ini pidato singkat saya, semoga menjadi pelajaran bagi saya sendiri dan jika bermanfaat ambil iktibar buat teman-teman semua, kurang lebih saya mohon ma’af.

Usikum bi nafsi bi taqwallah, 
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

demikian contoh pidato tentang Shalat, semoga bermanfaat bagi kalian siswa SD dan SMP.

0 komentar:

Post a Comment

Intip Berita